kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

News

Polisi Klari Berikan Pelatihan Baris Berbaris Kepada Anggota Linmas

Polres Karawang,- Polres Polres Karawang – Aiptu H Tatang. S.Pd Bhabinkamtibmas Desa Cimahi Personel Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar memberikan pelatihan baris berbaris kepada anggota Linmas usai menggelar rapat minggon di Desa Cimahi, Kec Klari, Kab Karawang. Rabu (18/10/2023).

Aiptu H Tatang mengatakan, pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Pembinaan perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana  Bhabinkamtibmas memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas.

“Selain itu hadirnya Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan, baik dalam keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Terpisah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha, pelatihan PBB kepada anggota Linmas, guna meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dalam mengabdikan diri di masyarakat, serta menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air.

“Linmas adalah mitra Bhabinkamtibmas, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan adanya pembinaan seperti ini, maka akan terjalin hubungan kerja yang harmonis dan menambah pengetahuan wawasan kebangsaan, mereka akan belajar bagaimana tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

“Diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, ” pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *