kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

Berita Terkini

Polsek Cimaragas Polres Ciamis Gelar Salat Istisqo Tahun 1445 H di Desa Beber

CIAMIS ~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan salat istisqo memohon agar turun hujan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar. Dimana anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan salat istisqo bersama masyarakat di Lapang Mulya, Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan di Lapang Mulya Desa Beber ini diikuti oleh masyarakat muslim di Desa Beber dan pejabat Pemerintah Desa. Serta para tokoh, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat dan budaya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Ps. Kapolsek Cimaragas Iptu Marsidi mengatakan, hari ini Polsek Cimaragas Polres Ciamis bersama-sama masyarakat memohon kepada Allah SWT turun hujan dengan cara berdoa dan salat istisqo. Mengingat musim kemarau ini sudah banyak sebagian wilayah mengalami dampaknya.

“Pelaksanaan salat Sunnah Istisqo ini di selenggarakan serentak di wilayah Kabupaten Ciamis sesuai dengan surat edaran Bupati Ciamis tentang himbauan pelaksanaan Sholat Istisqo dan Do’a bersama di wilayah Kabupaten Ciamis,” katanya.

Ps Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, salat Istisqo merupakan salat Sunnah muakkadah yang dikerjakan untuk memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan ketika mengalami kekeringan atau musim kemarau yang berkepanjangan. Salat istisqo ini telah dipraktikkan di zaman Rasulullah SAW.

“Sebagai makhluk ciptaan, kami berusaha dan berupaya memohon kepada sang pencipta yakni Allah SWT agar dapat diturunkan hujan karena musim kemarau yang berkepanjangan. Inj juga bagian dari pads upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *