kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

News

Respon Cepat Polisi Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Telukjambe Timur

 

Karawang – Pawas piket Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Iptu Didin S beserta Briptu Rendi mengecek kebakaran lahan seluas 600 meter.

 

Pasalnya lahan tersebut berlokasi di depan Parkland Podomoro Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Sabtu (4/11/2023).

 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman langsung bertindak cepat agar asap dari kebakaran ilalang tersebut tidak semakin meluas.

 

Kemudian Kapolsek mengarahkan Pawas Piket Iptu Didin S beserta Bripka Surono dan Briptu Rendi untuk mengecek lokasi kebakaran.

 

Alhasil, api berhasil dipadamkan pukul 16.00 Wib, setelah petugas Damkar tiba ke lokasi kebakaran dengan membawa unit mobil pemadam kebakaran.

 

“Api diduga berasal dari pembakaran sampah,” ungkap Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar.

 

Kompol Suherman sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok ke lahan kosong yang ditumbuhi rumput ilalang. Karena hal itu dapat membahayakan area sekitar, serta dapat membahayakan pandangan dalam berlalu lintas.

 

“Asap tebal dari hasil kebakaran tersebut bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, karena jarak pandang pengguna jalan yang terbatas,” pungkas Kapolsek.

 

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *