kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

Berita Terkini

Kunjungi Polsek Belitang Hilir, Kapolres Sekadau Tegaskan Netralitas Polri dalam Pemilu

SEKADAU, Polda Kalbar – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melakukan kunjungan pertamanya ke Polsek Belitang Hilir pada Kamis (28/12/2023). Dalam kunjungan tersebut, AKBP Nyoman Sudama memberikan arahan kepada anggota Polsek Belitang Hilir.

Turut mendampingi Kapolres Sekadau dalam kunjungan tersebut, Kabaglog AKP M. Sembiring, Kasat Binmas AKP Masdar, Kasat Intelkam IPTU Didik Darman Putra, dan KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani.

Kedatangan Kapolres AKBP Nyoman Sudama disambut oleh Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono beserta anggota. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan Markas Komando (Mako) dan Asrama Polisi (Aspol) Polsek Belitang Hilir.

Dalam arahannya, AKBP Nyoman Sudama menyampaikan pentingnya peran seluruh anggota Polsek Belitang Hilir dalam menjalankan tugas kepolisian. Ia juga menekankan agar menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra kepolisian.

“Kami menyadari bahwa personel Polri di jajaran Polres Sekadau memang terbatas, namun hal itu tidak akan menjadi penghalang dalam menjalankan tugas. Kearifan lokal masyarakat akan menjadi mitra dalam bertugas,” ujar AKBP Nyoman Sudama.

Selain itu, Kapolres AKBP Nyoman Sudama juga mengingatkan agar fokus pada pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Ia menekankan perlunya meningkatkan kegiatan rutin preventif dan preemtif, seperti patroli Kamtibmas dan menjalin komunikasi dengan para tokoh masyarakat, guna mencegah terjadinya konflik dalam pemilu.

“Netralitas dalam pemilu harus dijaga. Anggota Polri harus tetap netral dalam Pemilu 2024. Hak untuk memilih dan dipilih tidak diperbolehkan, dan politik praktis harus dihindari,” tegasnya.

Terkait pembinaan personel, AKBP Nyoman Sudama menegaskan pentingnya menyelesaikan permasalahan anggota dengan konsultasi dan koordinasi kepada pimpinan. Ia juga meminta Kapolsek untuk memperhatikan kondisi anggota agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Tetap semangat dan laksanakan tugas dengan baik. Kita memiliki tanggung jawab yang mulia dan pengaruh besar terhadap masyarakat tentang Kamtibmas,” pungkasnya. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *