kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

Berita Terkini

Polres Karawang, Kapolsek kotabaru Bersama Kades Pangulah Utara Monitoring Normalisasi Saluran Irigasi

KOTABARU KARAWANG – Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H., Bersama Kepala Desa Pangulah Utara Ade Trisna pantau/monitoring pengerukan aliran irigasi menuju Situ Darwin desa Pangulah Utara guna mencegah Air tersumbat/Banjir memasuki musim penghujan, jum’at (29/12/2022) Siang.

Hal ini dilakukan  pengerukan karena terdapat penimbunan tanah dan lumpur  yang menganggu kelancaran air menuju Saluran irigasi situ Darwin.

Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H.  menyampaikan bahwa tujuan utama normalisasi sungai adalah untuk memperlancar air sungai karena banyak timbunan tanah dan lumpur, selain itu juga untuk irigasi area sawah yang merata dan juga untuk mencegah banjir.” ungkap Kapolsek

Kapolsek bersama kepala desa dan staf desa juga mengawasi langsung jalannya pengerukan yang menggunakan Excavator karena kondisinya berlumpur dan penuh rumput liar.

“Hal tersebut tentunya menjadi kendala karena saat ini mulai masuk musim penghujan bila tidak segera di atasi akan menimbulkan bencana banjir dan aliran air menuju aliran irigasi akan terganggu,” tutur Kapolsek.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *