kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

News

Ops Mantap Brata, Polsek Ciamis Polres Ciamis Koorkom ke Warga di Lingkungan Janggala

Ops Mantap Brata, Polsek Ciamis Polres Ciamis Koorkom ke Warga di Lingkungan Janggala

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan silatutahmi kamtibmas dengan memberikan imbauan kepada warga antisipasi tindak kriminalitas. Imbauan ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat. Seperti himbuan yang disampaikan oleh Panit 2 Binmas Polsek Ciamis Aiptu Supriyatin ke warga di Lingkungan Janggala, Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamia, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, belakangan ini tengah marak tindak pidana perdagangan orang di Indonesia. Sehingga Polri mengambil langkah dengan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada terhadap tawaran pekerjaan yang menggiurkan namun dengan persyaratan yang mudah.

Kegiatan tersebut juga bagian dari pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka cipta kondisi menghadapi Pemilu 2024 yang damai dan sejuk.

“Mari kita sama-sama selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pidana perdagangan orang dan tindak kriminalitas lainnya. Mari juga kita sama sama wujudkan Pemilu 2024 yang damai, sejuk dan aman tanpa ujaran kebencian, polarisasi, hoaks dan black campaign yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar AKP Rahmad Fanani menuturkan, jajarannya dikerahkan untuk melakukan sambang sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya TPPO tindak pidana perdagangan orang. Imbauan ini dilaksanakan sesuai perintah pimpinan agar meminimalisir dan mencegah terjadinya hak yang mengancam gangguan kamtibmas.

“Seluruh personel kami kerahkan untuk memberikan imbauan agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKP Rahmad Fanani.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *