kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

News

Polsek Panumbangan Polres Ciamis Datangi TKP Pergeseran Tanah di Wilayah Buanamekar

Polsek Panumbangan Polres Ciamis Datangi TKP Pergeseran Tanah di Wilayah Buanamekar

CIAMIS ~ Personel Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi bencana alam pergeseran tanah di wilayah Buanamekar Kecamatan Panumbangan. Bencana alam pergeseran tanah ini tepatnya terjadi di Dusun Dusun Nangkapandak Rt.01 Rw.001, Desa Buanamekar, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat, 29 Desember 2023, malam.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh anggota Piket Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar yakni Aiptu Yaya Mulyadi dan Bripka Anggi Ginanjar. Saat itu, anggita hadir bersama anggota Babinsa Desa Buanamekar Koptu Pipin.

“Mendapat informasi bahwa telah terjadi pergeseran tanah, personel kami diterjunkan untuk mengecek lokasi. Anggota hadir untuk melihat dan membantu bersama warga memasang pembatas di sekitar TKP,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Panumbangan Iptu Ajat Rudiyatun, Sabtu (30/12/2023).

Kapolsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, kejadian bencana alam pergeseran tanah itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Bencana alam ini terjadi akibat intensitas turun hujan sehingga selokan air. Sebelumnya hujan deras dan aliran air hujan tersebut diduga menyumbat, karena tekanan air yang mengakibatkan mengakibatkan bergesernya tanah tersebut dengan Panjang sekira 15 meter dan tinggi 4 meter.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak, warga diminta hati-hati saat melintasi jalan tersebut karena belum bisa diperbaiki. Mengingat situasi lokasi tersebut geografisnya serta tanggulnya berbentuk tebing jadi rawan longsor/ Jebol,” kata Iptu Ajat Rudiyatun.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *