kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

Berita Terkini

Seluruh Elemen Masyarakat Kompak Hadiri Acara Jumat Curhat Polres Sekadau

SEKADAU, Polda Kalbar – Keharmonisan antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat Kabupaten Sekadau terlihat dalam acara Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Sekadau di Warung Kopi Dara, Jalan Pasar Kapuas, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (29/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, dan Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, Sekda Sekadau Mohammad Isa, dan Wakil Ketua DPRD Sekadau Zainal. Hadir juga PJU Polres Sekadau, Danramil Sekadau Hilir, beserta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama, memperkenalkan dirinya dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat yang diberikan dalam kegiatan Jumat Curhat.

“Saya merasa terhormat bisa bertugas di Kabupaten Sekadau. Program Jumat Curhat ini menjadi progam kita bersama, tidak hanya hari Jumat dihari lain juga bisa dilaksanakan untuk mencari solusi bersama atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” ujarnya.

Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, menyambut baik kehadiran Kapolres dan Wakapolres serta Kajari di Kabupaten Sekadau. Ia berharap kedepannya dapat tercipta kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, Kajari Sekadau, Adyantana Meru Herlambang, juga memberikan dukungannya terhadap kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Sekadau. Ia berharap melalui kegiatan ini, berbagai permasalahan di masyarakat dapat terungkap dan dicarikan solusi bersama.

Dalam sesi tanya jawab, Kapolres Sekadau menjawab sejumlah pertanyaan, keluhan, serta saran yang diajukan oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat secara umum. Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah terkait pengaturan arus lalu lintas di Pasar.

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan menempatkan personel dari Satlantas dan Sat Samapta Polres Sekadau untuk mengatur lalu lintas di area Pasar. Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari tindak pencurian motor dengan cara memasang kunci tambahan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap pencurian motor. Selain memasang kunci stang, sebaiknya tambahkan juga kunci ganda agar motor lebih aman,” tutur Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

Sementara itu, untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama perayaan Nataru, Polres Sekadau telah mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan. Hal ini untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas serta menjaga keamanan masyarakat.

Kegiatan ini diakhiri dengan Deklarasi Pemilu Tahun 2024 yang aman, damai, dan tertib. Melalui video singkat yang ditayangkan dalam kegiatan tersebut, seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan di Kabupaten Sekadau.

Jum’at Curhat kali ini menujukkan komitmen yang kuat antara Polres Sekadau, Pemda, dan masyarakat, dalam menciptakan kondisi yang aman, damai, dan sejahtera di Kabupaten Sekadau. Semoga melalui kegiatan Jumat Curhat ini, berbagai permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan secara bersama-sama untuk kebaikan bersama. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *