kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

News

Deklarasi Damai, Kapolres Ciamis Ajak Masyarakat Ciamis Sukseskan Pemilu 2024 dengan Aman

Deklarasi Damai, Kapolres Ciamis Ajak Masyarakat Ciamis Sukseskan Pemilu 2024 dengan Aman

CIAMIS ~ Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menghadiri acara deklarasi damai Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis. Deklarasi damai ini berlangsung dengan menghadirkan seluruh unsur Forkopimda Kapupaten Ciamis, Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., menyampaikan, Pemilu adalah proses demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Wakil Rakyat yang artinya tujuan dari pemilu itu sendiri adalah untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Oleh karena itu tidak selayaknya moment pemilu ini menjadi ajang perpecahan bangsa dengan adanya saling menghujat satu dengan lainnya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, informasi hoaks dan issue issue lain yang berpotensi memecah belah bangsa Indonesia pasti bertebaran. Maka dari pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mengawal Pemilu 2024 ini dengan saling memahami sebuah perbedaan pilihan tanpa harus mempertaruhkan kesatuan bangsa dan negara.

“Pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu, tidak lupa juga saya ingatkan bahwa pemilu bukanlah perang politik, melainkan konsolidasi politik dan pemilu damai ini adalah harapan kita semua serta pemilu adalah tanggung jawab semua pihak,” kata AKBP Akmal, Selasa (23/1/2024).

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, Polri pada umumnya dan Polres Ciamis pada khususnya berusaha sedini mungkin untuk menjaga kondusifitas wilayah dalam pelaksanaan Pemilu 2024 untuk mewujudkan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2024 yang aman, damai, sejuk. Tanpa hoax, tanpa provokasi dan tanpa politik identitas di wilayah hukum Polres Ciamis dengan lebih mengedepankan upaya Preemtif serta Preventif.

Deklarasi damai ini, kata AKBP Akmal, menunjukkan bahwa seluruh elemen masyarakat mendukung segala upaya pemerintah untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2024. Dimana tujuannya adalah untuk menjaga keamanan serta kedamaian demi keutuhan NKRI.

“Pilihan boleh berbeda dan kami harapkan dukungannya kepada Polri khususnya Polres Ciamis dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari berbagai informasi hoax. Serta mari kita ciptakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 dengan yang aman, damai, sejuk, tanpa hoax, tanpa provokasi dan tanpa politik identitas di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata AKBP Akmal.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *