kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

Berita Terkini

Kapolres Sekadau Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Angkatan 49

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau mengadakan upacara tradisi penyambutan Bintara remaja angkatan 49 sebanyak 18 personel, untuk bertugas di Polres Sekadau setelah ditempatkan oleh Polda Kalbar. Upacara ini digelar pada Selasa, (23/1/2024) sore pukul 15.30 WIB.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, para PJU dan Kapolsek jajaran beserta anggota Polres Sekadau.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau mengucapkan selamat datang di Bumi Lawang Kuari kepada 18 personel Bintara remaja angkatan 49. Semoga semakin memperkuat dan menambah semangat bagi seluruh personel khususnya di Polres Sekadau.

“Saya yakin 18 personel Bintara remaja ini merupakan orang pilihan yang ditugaskan ke Polres Sekadau. Tunjukkan semangat, dedikasi, komitmen, loyalitas, dan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas,” ucap kapolres.

“Kami mempunyai semboyan di Polres Sekadau bahwa disiplin adalah nafas kami, kemudian Polres Sekadau adalah Polres dengan zero pelanggaran. Para Bintara remaja tolong agar pedomani kemudianikuti semua aturan-aturan yang berlaku baik di masyarakat maupun di institusi kita,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, ada satu slogan, yaitu “Dimana Bumi Dipijak, Disana Langit Dijunjung”. Para Bintara remaja diharapkan segera menyesuaikan diri dan beradaptasi, jangan mengeluh tugas di Polres Sekadau. Pahami tradisi yang ada, mungkin dalam beberapa waktu Bintara remaja masih dibutuhkan dalam ikatan pleton Dalmas, namun ke depan akan bertugas berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Polres Sekadau adalah satu Polres favorit yang memiliki beberapa keistimewaan dan keunikan yang tidak dijumpai di Polres lain. Ingat perjalanan dan masa depan kalian masih panjang, jangan ciderai dan dirusak dengan hal hal yang tidak bermanfaat,” pesan Kapolres.

“Polri telah menyediakan berbagai fasilitas dan jaminan kesejahteraan bagi anggotanya. Kepada Bintara Remaja, saya harap kalian senantiasa bersyukur dan menjaga nama baik keluarga, diri sendiri, dan institusi Polri. Polres Sekadau menantikan kontribusi kalian. Kalian juga dapat melihat contoh dari para senior yang tetap tegar berdiri di bawah naungan Sang Saka Merah Putih,” tutup Kapolres.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan prosesi mandi kembang dan penaburan beras kuning yang dipimpin oleh Kapolres Sekadau dan Wakapolres. Kemudian diakhiri dengan posisi sujud syukur sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *