kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

Berita Terkini

Polres Sekadau Implementasikan Program Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri C2

POLRES SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau mengimplementasikan program penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri, pada Selasa (23/1/2024) melaksanakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan Mako Polres Sekadau.

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin oleh Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, dan didampingi Wakapolres, Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H. Seluruh PJU dan Kapolsek jajaran juga turut serta dalam kegiatan ini.

Sebanyak 310 batang pohon ditanam dalam kegiatan ini. Berbagai jenis pohon yang ditanam antara lain Alpukat Aligator, Mangga Kiojay, Jambu Kristal, Kelengkeng Matalada, Durian Musang King, dan Mangga Kiosawei Cross. Pemilihan jenis tanaman ini dilakukan dengan pertimbangan keberagaman jenis dan kecocokan dengan wilayah Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama mengungkapkan, penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjaga lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

“Kami berkomitmen untuk mendukung program penanaman sepuluh juta pohon yang digagas oleh Kapolri. Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat memberikan sumbangan positif dalam pelestarian alam dan membuat Sekadau menjadi lebih hijau,” ujar Kapolres.

Kapolres Sekadau mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di lingkungan Mako Polres Sekadau, namun juga akan dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran.

“Kami berharap dengan melibatkan seluruh Polsek jajaran, program penanaman pohon ini dapat menjangkau lebih banyak area dan memberikan efek positif bagi lingkungan,” tambah Kapolres.

Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat tentang kesadaran akan pentingnya kelestarian alam dan perlindungan lingkungan semakin meningkat.

“Kami berharap bahwa upaya kecil ini dapat memberikan dampak positif yang besar dalam upaya menjaga keberlanjutan ekosistem terutama di wilayah Sekadau,” harapnya. (CS)

Kapolda Kalbar, Kabidhumas Polda Kalbar, Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Bengkayang, Polres Landak, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya, Polres Kayong Utara,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *