kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

Berita Terkini

dalam Melaksanakan Aksi Penanaman PohonBhabinkamtibmas Polsek Bungursari Polres Purwakarta Berkolaborasi dengan Anggota KPPS

PURWAKARTA – Dalam upaya memperkuat ikatan antara kepolisian dengan komunitas serta mendukung kegiatan pelestarian lingkungan, Bhabinkamtibmas dari Polsek Bungursari turut serta dalam kegiatan penanaman pohon bersama anggota Komisi Pemilihan Umum Sementara (KPPS) setempat pada hari Kamis, 25 Januari 2024.

Dalam aksi yang dilaksanakan di area sekitar kantor Desa Dangdeur tersebut, Bhabinkamtibmas dan anggota KPPS turut serta secara aktif menanam puluhan bibit pohon yang dipersiapkan sebelumnya. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai upaya konkret dalam menjaga kelestarian lingkungan, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara kepolisian, komisi pemilihan, dan masyarakat.

Menurut Bhabinkamtibmas setempat, kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya nyata dalam mendukung program pelestarian lingkungan dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan keasrian lingkungan sekitar. Ia juga menambahkan bahwa melibatkan anggota KPPS dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara kepolisian dan lembaga yang terlibat langsung dalam proses demokrasi, seperti KPPS.

Sementara itu, anggota KPPS yang turut serta dalam kegiatan ini menyambut baik kolaborasi ini sebagai wujud nyata dari sinergi antara berbagai pihak dalam mendukung kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Mereka juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat dalam upaya menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

Kegiatan penanaman pohon bersama antara Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari dan anggota KPPS tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya dalam membangun sinergi positif antara kepolisian, lembaga pemilihan, dan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan serta penguatan hubungan sosial di tingkat lokal. (CS) (Publish: Polres Pangandaran, Polres Purwakarta, Polrestabes Bandung, )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *