kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

Berita Terkini

Imbauan Cegah TPPO Personel Polsek Lemahabang Di Lokasi Situs Budaya Makam Syekh Quro

POLRES KARAWANG POLDA JABAR – Personel Polsek Lemahabang Aipda Budi Mulyadi, mengimbau sekaligus mengajak warga saat berada di lokasi Situs Budaya Makam Syekh Quro Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Jawa Barat, agar bersinergi dalam mencegah kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), pada Senin (29/1/2024).

Giat tersebut dilakukan demi melindungi warga agar tidak mejadi korban maupun terlibat ikut serta melakukan kejahatan TPPO.

“Kejahatan TPPO, merupakan bentuk tindak kejahatan yang menjadi atensi dari pemerintah Indonesia, untuk diberantas. Oleh karena itu, Polisi, berkomitmen dalam memerangi kejahatan TPPO,” ujar Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Kapolsek Lemahabang Ipda Herawati, S.H.

Polisi, menegaskan, bahwa kejahatan TTPO yang marak terjadi yang dilakukan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab, perlu ditindak sesuai Undang-undang yang berlaku.

“Polisi, peduli terhadap warga agar tidak menjadi pelaku dan korban dari kejahatan TPPO. Jangan sungkan untuk melapor kepada pihak Kepolisian, jika masyarakat ada yang menjadi korban, melihat, dan menyaksikan kejahatan TPPO. Polisi, akan berantas habis para oknum yang melakukan tindakan kejahatan TPPO,” tegasnya.

Polisi, mengimbau masyarakat jangan mudah tergiur oleh omongan manis para sponsor dan pemroses kejahatan TPPO.

“Perlu diketahui, bahwa untuk bekerja di luar negeri harus benar-benar memahami, mana saja sektor pekerjaan yang resmi dan tidak resmi. Jangan tergiur dengan iming-iming lingkaran mafia kejahatan TPPO,” jelasnya.

Dirinya memastikan, bahwa pihak Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, senantiasa hadir di tengah masyarakat.

“Polisi, hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, baik dalam menciptakan Kamtibmas, giat kemanusiaan, gotong royong, bakti sosial, kerja bakti dan giat lainnya di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Ceong, selaku Kaur Trantib Desa Pulojaya, menyatakan sikap akan membantu Kepolisian dalam mencegah terjadinya kejahatan TPPO.

“Pemdes Pulojaya, siap bersinergi dengan Kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak Kejahatan TPPO, khususnya di lingkungan Desa Pulojaya,” katanya.

Diketahui, Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, terus berkomitmen untuk mewujudkan program Polres Karawang CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) serta program Quick Wins Presisi. (red)

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *