kabarterkini24

Berita Terkini Fakta Data Kata

NewsBerita TerkiniPolri

Polres Karawang, Kapolsek Karawang Kota Pimpin Apel Gabungan, KRYD Malam

Polres Karawang, Jabar – Kompol H. Marsono, selaku Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang pimpin langsung Apel KRYD malam gabungan bersama 5 anggota Senkom.

Pasalnya, Apel Malam tersebut dalam rangka KRYD patroli prekat dan strongpoint yang berlangsung di halaman Mapolsek Karawang Kota, Minggu (17/3/2024)

Sesuai arahan dari Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Marsono, agar selalu meningkatkan pengamanan dan ketertiban di malam.

“Apel malam gabungan adalah arahan dari Kapolres Karawang untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan seperti, C3, geng motor, begal, balapan liar, aksi tawuran, razia Miras oplosan, aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya,” ungkap Kapolsek Kapolsek Karawang Kota.

“Kepolisian tidak saja gencar melaksanakan giat woro-woro saja. Tetapi, akan lebih meningkatkan giat woro-woro tersebut,” lanjutnya.

“Apabila mendapati anak-anak muda yang sedang nongkrong tanpa tujuan ataupun komunitas geng motor, bubarkan dengan cara humanis, tegas dan terukur,” pesan Kapolsek.

Dalam pelaksanaannya nanti, Kapolsek beserta anggota gabungan akan menyisir secara mobile titik-titik wilayah yang dianggap rawan kejahatan, C3 maupun aksi tawuran, geng motor dan tongkrongan anak muda.

Kapolsek Karawang Kota menandaskan, “Hal tersebut diperlukan sebagai tindak lanjut dari tugas dan fungsi polisi menurut UU No 2 Tahun 2002, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, mengayomi serta melayani warga masyarakat,”

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *