25 Juni 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Cipkon Saat Ramadan, Polsek Pamarican Polres Ciamis Gelar Ops Pekat Lodaya 2024

1 min read

CIAMIS ~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar berkomitmen menjaga suasana bulan suci ramadan 1445 hijriyah tetap aman dan nyaman untuk masyarakat. Sejumlah kegiatan patroli hingga KRYD dilaksanakan secara intens oleh sejumlah personel, baik dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran ke setiap sudut wilayah Kabupaten Ciamis.

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar secara komitmen menjaga kondusifitas di Kabupaten Ciamis. Ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas selama bulan suci ramadan 1445 hijriyah.

Komitmen ini diimplementasikan dalam pelaksanaan Operasi Pekat Lodaya 2024 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar. Operasi ini, Polsek Pamarican Polres Ciamis melakukan patroli menyasar potensi gangguan kamtibmas, seperti Miras, Premanisme dan Rumah Makan. Sesuai dengan implementasi perintah pimpinan yang terintegrasi dengan surat edaran Bupati Ciamis.

“Operasi Pekat ini terdapat beberapa sasaran yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Seperti peredaran dan konsumsi Miras, tindakan premanisme hingga aktifitas rumah makan yang buka di siang hari saat bulan suci ramadan,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pamarican AKP Jajang Sahidin, Selasa (26/3/2024).

AKP Jajang Sahidin menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi dan tidak mengkonsumsi minuman keras maupun tindakan premanisme. Karena itu hanya akan merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan disekitarnya.

“Mari sama sama kita berkomitmen memberantas miras dan premanisme di wilayah Kabupaten Ciamis. Terutama di momen bulan suci ramadan 1445, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini,” kata AKP Jajang Sahidin.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *