19 Juni 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Berita Terupdate

Ciptakan Kondusifitas Polsek Cikoneng Polres Ciamis Himbau Masyarakat Selama Ramadhan 1445 H

1 min read

CIAMIS ~ Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang dan silaturahmi Kamtibmas kepada warga masyarakat. Kegiatan sambang dan komunikasi dengan masyarakat di wilayah Dusun Gandasari Rt 010 Rw 005, Desa Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Gunungcupu Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Asep Radiman. Kegiatan ini dibawah pimpinan AKBP Ipin Tasripin selaku Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cikoneng AKBP Ipin Tasripin mengatakan, anggota hadir berkomunikasi dan koordinasi dengan warga dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga bagian dari pada upaya Polri meningkatkan sinergitas dan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah.

“Kegiatan rutin Kamtibmas dan silaturahmi di Dusun Desakidul, Desa Gunungcupu Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,” ungkap AKBP Ipin Tasripin.

Selain itu, silaturahmi tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas agar bersama-sama dengan polri untuk harkamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi selama bulan suci ramadan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga” ucapnya menambahkan.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan Bhabinkamtibmas diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat agar waspada memasuki musim penghujan, serta menjaga keselamatan dan kesehatan serta keamanan individu dan keluarga selama bulan Ramadhan.

“Kemudian agar tetap menjaga kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi, dan apabila ada indikasi gangguan kamtibmas segera lapor Aparat Desa, Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” katanya

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *