17 Juni 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Berita Terupdate

Siskamling Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Polres Purwakarta Ajak Warga Berpartisipasi dalamm Pemeliharaan Kamtibmas di Malam Hari

1 min read

POLRES PURWAKARTA – Dalam upaya menjaga keselamatan dan kedamaian warga, Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Polres Purwakarta mengambil inisiatif dengan mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam pemeliharaan kamtibmas melalui kegiatan Siskamling di malam hari. Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi proaktif kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.

Menurut Kompol R Dandan Nugraha Gaos, Kepala Polsek Bungursari Polres Purwakarta, kegiatan Siskamling tersebut dilakukan secara rutin dengan melibatkan partisipasi warga serta instansi terkait seperti TNI dan Pemerintah Desa. Hal ini bertujuan untuk membangun sinergi antarinstansi dalam menjaga keamanan lingkungan pada malam hari yang rentan terhadap potensi tindak kriminalitas.

“Dalam setiap kegiatan Siskamling, kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan di malam hari. Kolaborasi antara kepolisian, TNI, dan Pemerintah Desa sangat penting dalam upaya memelihara ketertiban dan keselamatan warga,” ungkap Kompol R Dandan Nugraha Gaos.

Lebih lanjut, Kompol R Dandan Nugraha Gaos menekankan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Siskamling bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat serta meningkatkan rasa kepercayaan dan keamanan di antara mereka.

“Dengan adanya kegiatan Siskamling ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Kami mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dan melaporkan potensi masalah keamanan yang ada di sekitar lingkungan mereka,” tambahnya.

Dengan demikian, Siskamling yang diadakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Polres Purwakarta tidak hanya menjadi wadah untuk membangun kerjasama antarinstansi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. (AD) Polres Purwakarta, Polrestabes Bandung, Polres Pangandaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *