18 Juni 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Berita Terupdate

Ajak Warga Terapkan Kamtibmas, Polsek Cibatu Laksanaakan Kedekatan Persuasif di Bulan Ramadhan

1 min read

POLRES PURWAKARTA – Bhabinkamtibmas Desa Cirangkong, Bripka Yosep, melakukan sambang warga sebagai bagian dari upaya membangun kemitraan yang erat antara kepolisian dan masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa, 26 Maret 2024.

Dalam pernyataan resmi, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain S.I.K,. S.H,. M.H,. melalui Kapolsek Cibatu AKP Feri Kurniawan S.H menyambut positif langkah Bhabinkamtibmas Aipda Mulyana yang aktif berinteraksi dengan warga binaan. “Inisiatif Bhabinkamtibmas untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat adalah langkah konkret dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Cirangkong,” kata Kapolsek.

Sambang warga binaan ini tidak hanya bertujuan untuk memantau situasi keamanan, tetapi juga untuk memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Bripka Yosep mengungkapkan, “Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, dan itu bisa terwujud dengan menjalin kemitraan yang baik antara polisi dan masyarakat.”

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pola pembinaan dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Dengan pendekatan yang humanis, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan kolaborasi antara kepolisian dan warga.

Masyarakat Desa Cirangkong pun memberikan respons positif terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas. Keberadaan Bripka Yosep di tengah-tengah mereka dianggap sebagai langkah proaktif dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling mendukung.

Upaya penguatan kemitraan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain, sebagai bentuk nyata penerapan polisi sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. (AD) Polres Purwakarta, Polrestabes Bandung, Polres Pangandaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *