15 Juni 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Berita Terupdate

Kapolsek Klari Didampingi Anggota Melaksanakan Diskusi Dan Tatap Muka Dengan Warga, Dalam Rangka Program Jumat Curhat

2 min read

Polres Karawang – Ditengah bulan Suci Ramadhan 1445 H yang sedang dijalankan umat muslim, Kapolsek Klari bersama anggota Polsek Klari Polres Karawang dengan semangat menggelar giat Jumat Curhat untuk membuka forum diskusi bersama warga Desa Duren.

Kegiatan Jumat curhat tersebut di gelar usai melaksanakan sholat Jumat di masjid Jami Miftahutaqwa Desa Duren Kec. Klari. Kab. Karawang. Jumat (29/3/2024).

Giat Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya pembinaan dari Polri dengan seluruh elemen masyarakat, dimana Polri bisa berinteraksi secara langsung dan menyerap aspirasi, keluhan, masukan, saran dan kritikan yang terkait dengan pelayanan Kepolisian dan situasi kamtibmas dilingkungan.

Dalam kesempatan tersebut Kompol. Andryan Nugraha.S.H selaku Kapolsek Klari menyampaikan beberapa himbauan serta mensosialisasikan maklumat kepatuhan di bulan suci ramadhan kepada warga untuk turut memberikan contoh dalam menjaga sikap mengingat sekarang umat muslim di Indonesia sedang menjalankan ibadah Puasa bulan Ramadhan.

“Mari kita saling menghormati, menjaga toleransi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan tidak makan, minum dan merokok ditempat umum serta memberikan himbauan kepada para pedagang makanan untuk menggunakan tirai guna menutupi para pelanggan dari luar,” ucap Kapolsek Jatisari.

“Saya berharap bersama dengan warga sekalian untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan serta memiliki kesadaran diri dalam mengamankan barang berharga milik pribadi untuk mencegah timbulnya niat jahat dari orang lain,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut salah satu perwakilan warga menyampaikan beberapa persoalan terkait situasi kamtibmas yang dimana pada malam hari hingga waktu setelah sahur sering melihat anak remaja berkumpul yang berpotensi melakukan hal-hal yang melanggar hukum, semisal tawuran atau perang sarung.

Yang seharusnya Bulan suci ramadhan ini bulan untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT tidak di pakai untuk hal yang tidak baik yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Pada kesempatan jumat curhat ini kami memohon kepada Bapak Kapolsek beserta jajaran untuk mencegah terjadinya tawuran supaya sering berpatroli terutama menjelang sahur jangan sampai bulan suci ramadhan ini ternodai oleh perbuatan yang tidak pantas. Kami berharap di wilayah kecamatan klari tidak ada tawuran anak remaja atau tawuran antar kampung apa lagi sampai adanya korban. Semoga Wilayah Kecamatan klari aman kondusif.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Klari, Kompol Andryan Nugraha.S.H menjelaskan bahwa “Kami dari Polsek Klari akan berupaya membantu semaksimal mungkin dengan meningkatkan kegiatan Patroli Blue Light pada waktu malam hingga dini hari setelah sahur guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga masyarakat khususnya kepada kelompok anak remaja,” pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *