24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Geger! Logo Jersey Timnas Indonesia Milik PSSI Didaftarkan Personal oleh Bos Erspo, Netizen: Satu Indonesia Harusnya Protes

2 min read
Pencinta sepakbola Tanah Air dikejutkan dengan kabar logo garuda di jersey Timnas Indonesia didaftarkan secara personal.
Pencatutan logo milik negara tersebut dapat dilihat melalui mebiso, platform penelusuran dan perlindungan merek usaha.
Diketahui logo garuda di jersey Timnas Indonesia tersebut didaftarkan secara personal oleh pemilik Erspo yakni Muhammad Sadad.
Hal ini mencuat ke publik setelah akun twitter @Heraloebss membagikan kabar terkait logo garuda timnas Indonesia telah didaftarkan secara personal.
Didalam postingan tersebut ia juga mempertanyakan kepada federasi sepakbola Indonesia PSSI terkait persetujuan pendaftaran logo garuda secara personal.
“PSSI MEMBERI PERSETUJUAN LOGONYA YANG BER LAMBANG NEGARA DIDAFTARKAN OLEH PERSEORANGAN???.” cuit @Heraloebss, dilansir Kilat.com dari postingan X miliknya, pada 19 Juni 2024.
Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa logo resmi PSSI seperti logo garuda seharusnya tidak bisa didaftarkan secara personal.
Sebab logo tersebut merupakan aset milik federasi sepakbola Indonesia dalam hal ini PSSI yang sudah dilindungi hak merek.
“Logo Resmi PSSI, Logo Garuda, Logo Fanbase Timnas dan Logo Resmi Timnas Indonesia merupakan asset Milik PSSI yang sudah dilindungi mereknya.” cuitnya.
Akan tetapi ia menjelaskan bahwa pendaftaran merek secara personal tersebut bisa dilakukan asalkan sudah mendapatkan persetujuan dari pihak yang berwenang.
Hal tersebut tercantum pada UU Merek Nomor 20 tahun 2016, Pasal 21 ayat (2) huruf (b), penggunaan lambang negara di merek bisa dilakukan.
Walopun begitu dengan catatan sudah mendapatkan persetujuan tertulis dari pihak yang berwenang.
Postingan terkait pendaftaran personal logo garuda di jersey timnas Indonesia ini pun viral.
Banyak komentar dari netizen yang menyayangkan atas kejadian tersebut, dan tidak sedikit yang menganggap PSSI sebagai federasi kecolongan.
“Satu Indonesia harusnya protes tu.” tulis komentar @bitter_daddy.
“@PSSI wkwkw sehebat dan sekeren apapun prestasi timnas, tetap aja federasi JELEK!!! dah gitu aja.” tulis komentar @hellrmdn.
Sampai saat artikel ini ditulis belum ada konfirmasi langsung dari PSSI sebagai pemilik merek buka suara terkait permasalahan ini. (*)
Sumber: kilat
Foto: Logo Jersey Timnas Indonesia. (x.com/Heraloebss)