25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

PDIP Dalami Peluang Usung Susi Pudjiastuti pada Pilgub Jabar 2024

1 min read
Bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat makin semarak. Satu per satu nama yang potensial maju pada Pilgub Jabar terus bermunculan.
Terkini, ada nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang berpeluang diusung PDIP.
“Ada statement Bu Susi, apabila diminta masyarakat, beliau akan siap. PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kami usung,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6).
Menurut Ono, Susi Pudjiastuti adalah figur potensial untuk diusung pada kontestasi Pilgub Jabar 2024. Tak hanya oleh PDIP, tapi juga bersama partai politik lain yang bersedia mengusung.
“Kita bisa dorong partai lain eksplor lebih jauh kesiapan Bu Susi. Menurut saya Bu Susi figurnya menarik,” imbuhnya.
Ono pun mengaku akan berkomunikasi langsung dengan pengusaha perikanan dan aviasi asal Pangandaran tersebut terkait Pilgub Jabar 2024.
“Saya jujur belum (komunikasi), baca dari media online soal kesiapan Bu Susi. InsyaAllah saya akan berkunjung langsung bertemu Bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran,” tuturnya.
Di sisi lain, Ono juga tak menampik kalau PDIP tetap membuka peluang untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, pada Pilgub Jabar 2024.
“Kami sudah ketemu Gerindra, saya pun sudah ketemu Dede Mulyadi. Sangat bisa. Tentunya kami saat ini analisa terhadap figur di Jabar yang punya potensi kami majukan,” tandasnya.
PDIP sendiri terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik untuk menghadapi kontestasi Pilgub Jabar 2024. Di antaranya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 
Sumber: rmol
Foto: Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti/Istimewa