14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

PKS Ditawari Cawagub Dampingi Ridwan Kamil, Ini Kata Anies

1 min read
Kabar DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ditawari kursi Cawagub Jakarta dari Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendapat tanggapan dari Cagub Petahana, Anies Baswedan.
Anies menegaskan, saat ini dia fokus memetakan persoalan Jakarta, bukan hanya bicara soal siapa pendamping atau calon rivalnya.
“Saya rasa lebih penting membicarakan kondisi warga Jakarta ya, dan problem-problem yang harus diselesaikan, karena itulah sejatinya ada Pilkada,” kata Anies, di Kawasan Pekayon, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).
Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu juga menekankan, masyarakat harus tau dan melihat apa yang akan dibawa dan dilakukan calon pemimpin mereka.
“Bukan semata-mata tentang siapa menjadi calon, siapa menjadi wakil, partai apa mencalonkan apa. Tapi tentang kebijakan apa yang akan dibawa dan dilaksanakan, karena itu yang akan dirasakan masyarakat Jakarta,” jelasnya.
Pada bagian lain, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengaku ada tawaran posisi Cawagub Jakarta untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 dari KIM.
“Makanya sedang kita coba, analisis, kita kaji, mana yang nanti paling masuk maslahat,” kata Syaikhu, saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).
Sumber: rmol
Foto: Bakal Cagub Jakarta, Anies Baswedan, bersama wartawan/Ist