25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Andy Rompas Muncul Kembali, Tantang Habib Bahar bin Smith Tuntaskan Duel Imbas Video Viral Tantang Qori: Stop Merasa Paling Jago!

2 min read
Baru-baru ini beredar video Habib Bahar bin Smith tengah marah-marah di sebuah warung pinggir jalan bersama pihak kepolisian. 
Dalam video yang beredar, Habib Bahar bin Smith nampak begitu emosi sehingga perlu ditenangkan oleh polisi. Habib Bahar nampak murka dengan seseorang yang ia datangi namun malah kabur. “Dia yang nantang, makanya saya mau samperin ke sana. 
Lho kok nggak usah bagaimana? Ini masalah harga diri,” kata Habib Bahar bin Smith dalam video yang beredar. Baca Juga : Malam pernikahan pertama di suku liar. Apa yang akan dia lakukan? Usut punya usut, orang yang dimaksud Habib Bahar adalah Sayyid Qori. 
Ia berani menantang Habib Bahar berduel satu lawan satu di Tangerang, Banten. Permasalahan Habib Bahar bin Smith dengan Sayyid Qori turut mendapat sorotan dari Andy Rompas. 
Diketahui, Andy Rompas lebih dahulu sudah bermasalah dengan Habib Bahar. Konflik bermula saat terjadi tragedi bentrok di Bitung. Saat itu Habib Bahar berani mengejek Andy Rompas, bahkan sang pendakwah mengancam akan memotong kepala Andy Rompas. 
Panglima Manguni itu kembali menantang Habib Bahar bin Smith untuk berduel satu lawan satu. Pernyataan itu diungkapkan Andy Rompas melalui video yang diunggah melalui akun YouTube Zanzio Official. 
 Melalui sebuah video, Andy Rompas mengomentari sikap Habib Bahar bin Smith yang mendatangi Sayyid Qori di Tangerang. “Berapa hari ini saya mendengar viral Bahar bin Smith mendatangi salah satu Kyai di Banten,” kata Andy Rompas. 
Lalu ia mengingatkan sang pendakwah bahwa urusan mereka berdua belum selesai. “Bahar, saya Andy Rompas, urusan kamu belum selesai dengan saya. Nggak usah pakai akting film-film begitu, datang ke sini di Manado, kita tunggu,” ujar Andy Rompas. 
Menurut Andy Rompas, Habib Bahar tidak perlu banyak persiapan termasuk menghadirkan polisi untuk melerai pertikaian. “Nggak usah pakai banyak cerita, supaya ada polisi di situ. Ya jelaslah polisi pisahin. 
Ngana punya urusan sama kita belum selesai, sesuai janji saya, torang kelarkan ngana secara adat,” tegas Andy Rompas. Andy tegas mengatakan dirinya siap menunggu Habib Bahar bin Smith di Manado.  
Tak cuma itu, ia juga meminta Habib Bahar agar tidak merasa paling hebat dan bisa melawan semua orang. “Stop ngana punya cara seakan-akan paling jago di Indonesia. Ingat di atas langit masih ada langit. Kita tunggu,” ujar Andy Rompas. 
Tak hanya itu, Andy Rompas mengingatkan Habib Bahar bahwa tantangan ini serius dan ia tak mau disebut sengaja mencari popularitas. “Satupun tidak butuh viral. Kita mau jaga Indonesia dari orang kaya ngana,” ungkapnya. 
Andy Rompas mengaku siap jika pertarungan dengan Habib Bahar kelak akan menyeretnya ke penjara. “Saya masuk penjara atau ngana masuk penjara, kalau ngana masuk penjara berarti kita yang selesai. 
Kalau kita yang masuk penjara berarti ngana yang selesai,” tuturnya. Terakhir, Andy Rompas menantang Habib Bahar bin Smith untuk segera menentukan tempat pertemuan mereka. 
Hingga saat ini, video Andy Rompas belum mendapat tanggapan dari Habib Bahar bin Smith. Baru-baru ini, Habib Bahar bin Smith justru menanggapi podcast Rhoma Irama dengan Guru Gembul yang meragukan nasab habaib di Indonesia
Sumber: tvonenews
Foto: Andy Rompas, Habib Bahar bin Smith Sumber : YouTube