14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Blue Light Patrol Sat Lantas Polres Simalungun Antisipasi Geng Motor: Jalan Pematang Siantar-Asahan Aman dan Lancar

2 min read

Simalungun, 27 Juni 2024 – Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada Kamis malam, 27 Juni 2024, mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Lokasi kegiatan ini meliputi Jalan Pematang Siantar dan Jalan Asahan di Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Patroli ini dipimpin oleh IPTU MHD Rizal, Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Simalungun, bersama dengan lima personel Sat Lantas lainnya.

Hasil dari kegiatan BLP ini sangat positif. Situasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di wilayah tersebut terjaga dengan baik. Informasi tentang situasi kondisi jalan dapat disampaikan dengan efektif kepada masyarakat. Selama patroli, tidak ditemukan pelanggaran maupun kecelakaan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kegiatan ini dilakukan dalam kondisi cuaca yang cerah, sehingga mendukung pelaksanaan patroli dengan optimal.

Kegiatan BLP ini merupakan upaya preventif Sat Lantas Polres Simalungun dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di jalan raya, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat dari ancaman kejahatan jalanan, termasuk aktivitas geng motor dan balap liar.

Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni F. Sinaga, SH, mengapresiasi kerja keras anggotanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, serta mengharapkan dukungan masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

IPTU Jonni F. Sinaga, SH, menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. “Kami berharap masyarakat dapat turut serta dalam upaya kami untuk mencegah pelanggaran lalu lintas dan kejahatan jalanan. Dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Program Blue Light Patrol (BLP) ini merupakan bagian dari strategi Sat Lantas Polres Simalungun dalam menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Patroli malam yang dilakukan secara rutin ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan serta mengurangi potensi terjadinya aksi kriminalitas di jalan raya.

Dengan hasil yang tercapai pada malam ini, Sat Lantas Polres Simalungun akan terus melanjutkan kegiatan BLP dan berbagai program lainnya untuk memastikan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Simalungun. Masyarakat diharapkan dapat terus mendukung dan mematuhi aturan yang berlaku, sehingga keselamatan di jalan raya dapat selalu terjaga.

“Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita patuhi aturan lalu lintas dan selalu berhati-hati saat berkendara. Dengan begitu, kita dapat mengurangi risiko kecelakaan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan,” pesan IPTU Jonni F. Sinaga, SH, menutup pernyataannya.

Dengan cuaca yang cerah dan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kegiatan Blue Light Patrol malam ini berhasil menciptakan suasana yang tertib dan aman di wilayah Jalan Pematang Siantar dan Jalan Asahan. Polres Simalungun berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya melalui berbagai inisiatif dan program yang berkelanjutan.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun