14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Jabat Presiden, Aktivis Islam: Prabowo bukan Boneka Jokowi dan Jadi Harapan bagi Umat Islam

1 min read
Prabowo Subianto akan menunjukkan sebagai presiden yang mandiri dan tidak dikendalikan oleh siapapun termasuk oleh Joko Widodo (Jokowi).
“Setelah menjadi presiden, Prabowo tidak akan menjadi boneka Jokowi. Prabowo akan menjadi harapan umat Islam,” kata aktivis Islam Farid Idris kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (27/6/2024).
Menurut Farid, Prabowo mempunyai track record yang baik berhubungan dengan kalangan umat Islam. “Prabowo terkenal jenderal hijau saat era Orde Baru menjelang kejatuhan Rezim Soeharto,” paparnya.
Prabowo terlihat mengalah kepada Jokowi saat berkuasa, kata Farid bagian dari strategi yang dilakukan mantan Danjen Kopassus. “Prabowo belajar dari Pilpres 2014 dan 2019. Dan memahami karakter Jokowi seorang Jawa Solo yang tidak bisa dilawan secara frontal tetapi harus mengalah dulu dan masuk kekuasaan,” tegasnya.
Kata Farid, setelah Prabowo masuk pemerintahan sudah tidak ada istilah cebong dan kampret yang memunculkan pembelahan di masyarakat. “Saatnya ini masyarakat sudah menyatu demi bangsa dan negara,” pungkasnya.
Sumber: suara
Foto: Prabowo Subianto/Net