24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Jamin Keamanan Pertandingan Piala AFF -U16 di Stadion Manahan, Dir Samapta Polda Jateng Turun Langsung Pimpin Pengamanan

1 min read

 

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Stadion Manahan Solo kembali menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan sepak bola yang mana tahun lalu Piala Dunia U-17 dan kali ini Asean U-16.

Terlihat tadi malam, Kamis (28/06/2024) Dir Samapta Polda Jateng Kombes.Pol. Risto Samudro selaku Kaopsda turun langsung memimpin pengamanan pertandingan antara Timnas Indonesia  vs Laos.

Dir Samapta Polda Jateng Kombes.Pol. Risto Samudro mengatakan pihaknya akan terus memantau arus lalu lintas melalui ratusan CCTV yang tersebar di seluruh Solo Raya dan bila memungkinkan akan dilakukan rekayasa arus guna menciptakan arus lalu lintas yang lancar bagi masyarakat.

“Kita gunakan 232 CCTV untuk memantau arus lalin, CCTV tersebut terkoneksi dengan Command Center yang berada di Mapolresta Surakarta,” ujarnya.

Dir Samapta  menambahkan bahwa pengamanan yang dilakukan untuk memberikan jaminan kepada FIFA serta seluruh masyarakat bahwa Polri siap mengamankan ASEAN U-16 Boys Championship Indonesia Tahun 2024.

“Pengamanan dilakukan sejak para pemain dan offisial datang ke Kota Solo, yakni mulai dari Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, kemudian hotel-hotel, lapangan pendamping dan Stadion Manahan,” jelas Kombes. Pol. Risto.

Adapun pengamanan akan digelar di tiga zona yang dilakukan dengan kolaborasi antara official FIFA dan Polri. Pengamanan Zona Pertama di Tribun Stadion Manahan diawaki oleh steward dan official FIFA, Sedangkan Polri bertanggung jawab pengamanan di zona Dua, di Kawasan Stadion Manahan serta Zona Tiga yang berada di luar Stadion Manahan.

“Kita ingin memberikan kepastian pada FIFA dan suporter, serta penggemar bahwa Polri siap mengamankan ASEAN U-16 Boys Championship Indonesia Tahun 2024,” pungkasnya.