24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Jakut Ikut Donorkan Darah

1 min read

POLDA METRO JAYA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78, Polres Metro Jakarta Utara dan Bhayangkari Cabang Jakarta Utara menggelar Baksos donor darah di lobby Polres Metro Jakarta Utara, Rabu. (26/6/2024).

“Baksos ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Metro Jakarta Utara demi kemanusiaan, memberikan stok darah ke PMI yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berbuat atas nama kemanusiaan, ketersediaan darah di kantong darah (PMI) terpenuhi maka dapat digunakan oleh masyarakat,” Terangnya.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Metro Jakarta Utara dr. Frinda T. Barus mengatakan pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara.

“Kami bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara,” kata Frinda.

Ia menuturkan, dalam kegiatan itu ada sekitar 103 yang berminat untuk mendonorkan darahnya. Namun sebelumnya harus dilakukan pengecekan tensi darah, cek laboratorium untuk kadar hemoglobin (HB), serta screening laboratorium.

“Ada 103 peminat, namun setelah dilakukan pengecekan atau screening hanya ada 60 orang lebih yang dapat mendonorkan darahnya,” Ungkapnya.

Selain Gidion, tampak pula ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Utara Ny. Luciana ikut mendonorkan darah dalam baksos tersebut.