24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Jum’at Curhat, Dengar Keluhan Masyarakat Demi Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

2 min read

Bulungan – Pada hari Jumat tanggal 28 Juni 2024 sekira pukul 09.00 wita bertempat di Rumah Adat Bulungan Tanjung Palas Prov. Kaltara. Dirbinmas Polda Kaltara melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat.

Adapun kegiatan ini menindaklanjuti Jukrah Kapolri yang dilaksanakan serentak oleh Kapolda/Kapolres/Kapolsek Jajaran Polri.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Haryanto, S.I.K., Personel Ditbinmas Polda Kaltara, Ketua adat bulungan sekaltara, Ketua lembaga adat kesultanan bulungan, Pengurus adat bulungan.

WhatsApp Image 2024 06 28 at 20.39.11 000c2638

Pada kegiatan Curhat kali ini, ada beberapa hal yang menjadi masukan masyarakat terkait dengan hal-hal yang dapat berdampak baik maupun buruk terhadap situasi kamtibmas.

Dirbinmas tentu menerima dan mencatat apa yang menjadi masukan masyarakat untuk dilaporkan ke Pimpinan dan segera ditindaklanjuti.” Ujarnya

Dalam kegiatan jum’at curhat ini Dirbinmas menyampaikan Tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilukada, diharapkan agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban sehingga Pemilukada berjalan dengan aman dan sukse serta agar berhati-hati jangan terlibat pinjol karena bunganya besar sekali.

Pada juma’at curhat ini Dirbinmas membuka sesi tanya jawab kepada masyarakat seperti keluh kesah yang di sampaikan Datu Buyung
“pada tanggal 3 bulan ini ada kejadian perkelahian dan sudah di tangani oleh Polresta Bulungan namun belum ada kejelasan terkait permasalahan ini mungkin kami minta tolong kepada Bapak Dirbinmas bisa menanyakan kepada penyidik terkait permasalahan ini sudah sampai mana supaya ada kejelasan dari permasalahan ini”.

Adapun tanggapan Dirbinmas Polda Kaltara.
“pada dasarnya penyelesaian pidana termasuk tergolong pidana ringan itu masih bisa di selesaikan dengan cara kekeluargaan kenapa ini dilakukan karena menghindari penyelesaian hukum dengan biaya yang sangat besar dan membutuhkan waktu atau proses yang sangat lama namun apabila dari kedua belah pihak tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan bisa di selesaikan dengan hukum. Kami akan koordinasi dengan Polresta Bulungan terkait permasalahan ini dan secepatnya permasalahan ini bisa di selesaikan”.

Selain mendengar curhatan masyarakat, Personel Ditbinmas Polda Kaltara berharap agar masyarakat selalu mendukung pihak Kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

WhatsApp Image 2024 06 28 at 20.39.12 ceb769d7

Para tamu undangan meminta kepada Ditbinmas Polda Kaltara untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama, yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dalam menyampaikan pendapat di muka umum, Personel Polda Kaltara selalu mengawal, menjaga dan melindungi demi untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bulungan.

Dengan adanya curhatan berupa kritik dan saran dari Para tamu undangan, Dirbinmas berpesan ke depan Polda Kaltara akan lebih meningkatkan lagi dalam pelayanan kepada masyarakat, dan berupaya akan lebih baik lagi dan humanis.