24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Jumat Curhat di Pelabuhan Lembar: Sinergi Keamanan Tanpa Keluhan

2 min read

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar kegiatan “Jumat Curhat” sebagai wadah komunikasi langsung dengan masyarakat. Kali ini, kegiatan difokuskan pada dialog dengan petugas keamanan (security) dan kebersihan di area Pelabuhan PT. ASDP Lembar.

Dialog Hangat Tanpa Keluhan

Ipda Imran, Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, membuka acara dengan menjelaskan bahwa “Jumat Curhat” merupakan program prioritas Kapolri untuk menciptakan Polri yang Presisi. Kegiatan ini bertujuan menampung saran, masukan, dan keluhan masyarakat terkait pelayanan kepolisian.

Dalam suasana yang hangat dan akrab, perwakilan petugas keamanan menyampaikan apresiasi atas program positif ini. Mereka menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada keluhan terkait keamanan atau pelayanan kepolisian. Jika nantinya ada permasalahan, mereka berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan stakeholder terkait.

Pentingnya Sinergi dan Keamanan

Menanggapi hal tersebut, Ipda Imran menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif petugas keamanan dalam menjaga keamanan di Pelabuhan Lembar. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian, petugas keamanan, dan seluruh stakeholder pelabuhan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerjasama dari rekan-rekan sekalian,” ujar Ipda Imran. “Kami juga mengimbau agar selalu menjaga keselamatan diri dan segera berkoordinasi jika menemukan permasalahan.”

Jumat Curhat: Wujud Polri yang Presisi

Kegiatan “Jumat Curhat” ini merupakan bukti nyata komitmen Polri, khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, dalam mewujudkan Polri yang Presisi. Dengan membuka ruang komunikasi langsung, Polri berharap dapat lebih memahami kebutuhan masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik.

Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya Polri dalam meningkatkan kepercayaan publik. Dengan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, Polri dapat membangun hubungan yang lebih harmonis dan transparan.

Pelabuhan Lembar: Aman dan Nyaman

Pelabuhan Lembar merupakan salah satu pintu gerbang utama di Nusa Tenggara Barat. Keamanan dan kenyamanan di pelabuhan ini menjadi prioritas utama bagi Polri dan seluruh stakeholder terkait.

Melalui kegiatan “Jumat Curhat” dan berbagai upaya lainnya, diharapkan Pelabuhan Lembar dapat terus menjadi tempat yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh pengguna jasa.