25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Kapolres Grobogan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 38 Bintara Polri

2 min read

Polres Grobogan – Polda Jateng – Sebanyak 38 bintara insan Bhayangkara Polres Grobogan mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Juli 2024.

 

Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saat memimpin upacara corp raport kenaikan pangkat regular di lapangan apel Mapolres Grobogan pada Jum’at (28/6/2024).

 

38 bintara Polri tersebut terdiri dari 8 personel berpangkat Bripda yang naik pangkat menjadi Briptu, 4 personel berpangkat Briptu dinaikkan pangkatnya menjadi Brigadir Polisi, 1 personel Brigadir Polisi ke Bripka, 13 personel berpangkat Bripka naik pangkat menjadi Aipda dan 12 personel berpangkat Aipda mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Aiptu.

 

Kapolres Grobogan menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan sebuah penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas kepada kesatuan bangsa dan Negara.

 

“Saya tegaskan kepada seluruh personel bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap personel semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya,” kata Kapolres Grobogan.

 

Dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi, AKBP Dedy Anung Kurniawan berharap para personel Polres Grobogan tersebut semakin pula bertambah pola fikir dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

“Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara moral,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

 

AKBP Dedy Anung Kurniawan menambahkan, dengan kenaikan pangkat itu, para personel jajaran Polres Grobogan juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melaksanakan tugas yang terbaik, berani, jujur, tulus, dan ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuat yang terbaik, meningkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

 

“Semoga kenaikan pangkat ini menjadikan lebih amanah dalam pelaksanaan tugas serta dapat menambah kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarga masing- masing,” harap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Grobogan juga mengajak kepada seluruh personel Polres Grobogan untuk senantiasa bekerja dengan semangat, penuh rasa tanggungjawab dan keikhlasan.

 

“Sehingga para personel akan mampu menyelesaikan tugas dan tanggungjawab dengan baik sesuai harapan pimpinan,” pungkas Kapolres Grobogan.