23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Lestarikan Kebudayaan, TNI-Polri Latihan Manasai Bersama

1 min read

Palangka Raya – Personel Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalteng bersama personel dari TNI melaksanakan latihan Tari Tradisional Kalimantan Tengah yaitu Tari Manasai di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jl. RTA Milono, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Jum’at (28/6/2024).

Kegiatan latihan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 78 yang mana Tari Manasai akan di peragakan setelah pelaksanaan upacara.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, S.I.K., M.M. menyampaikan kegiatan Tari Kolosal TNI-Polri ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke – 78, serta untuk memupuk rasa kebersamaan antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri.

1000411784

“Hari ini kami dari personel gabungan TNI dan Polri berlatih Tari Kolosal untuk peragaan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, yang mana nanti akan ditutup dengan Tari Tradisional Dayak Kalteng yaitu Tari Manasai,” ujar Premos.

“Ditunjuknya personel gabungan TNI-Polri yang melaksanakan Peragaan Tari agar bisa memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat,” tutup Premos. (Benny/sam)