14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Pawas bersama Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Blue Light/Presisi layani/bantu masyarakat mobile ke Objek rawan mencegah Geng Motor, 3C, dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya

2 min read

Pada hari Jum’at tanggal 28 Juni 2024, pukul 00.00 Wib, Polsek Medan Barat menggelar patroli Blue Light di wilayah hukumnya. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas 3C (curas, curat, dan curanmor) dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Patroli Blue Light ini dipimpin oleh Kapolsek Medan Barat, Kompol Anria Rosa Piliang, S.I.K., didampingi oleh Pawas Iptu JSA. Barus (Kanit Binmas Polsek Medan Barat) serta diikuti oleh personel Reskrim, Beat Patroli, Lantas, dan Intelkam Polsek Medan Barat.

Pelaksanaan Patroli Presisi/ Blue Light di awali dengan personil piket Fungsi melaksanakan apel di halaman mako Polsek Medan Barat di pimpin oleh Pawas Iptu JSA. Barus (Kanit Binmas Polsek Medan Barat) dan di lanjutkan melaksanakan Patroli Presisi/Blue Light.

Patroli Blue Light ini menyasar sejumlah lokasi rawan kriminalitas 3C dan gangguan kamtibmas, seperti Jalan KL.Yos Sudarso di lanjut ke Fly Over Pulo Brayan Kota, Jalan Pertempuran Kelurahan Pulo Brayan Kota, Jalan Adam Malik Kelurahan Silalas, Jalan T. Amir Hamzah Kelurahan Sei-Agul, Jalan Setia Kelurahan Silalas, Jalan Karya Kelurahan Karang Berombak, Jalan Gereja Kelurahan Sei-Agul, Jalan Danau Singkarak Kelurahan Sei Agul, Jalan Karya Dame Kelurahan Karang Berombak, Jalan Putri Hijau Kelurahan Kesawan, Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kesawan, Jalan Merak Jingga Kelurahan Kesawan, Jalan Balai Kota Kelurahan Kesawan, Jalan Pulau Pinang Kelurahan Kesawan, Jalan Guru Patimpus Kelurahan Kesawan.

Dalam patroli tersebut, petugas melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai, membubarkan kerumunan guna menghindari terjadinya tawuran warga, menyambangi pos kamling dan pos jaga perumahan, serta memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindak kriminalitas.

Patroli Blue Light ini berjalan lancar dan kondusif. Tidak ada laporan tindak kriminalitas 3C dan gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Medan Barat selama pelaksanaan patroli.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Anria Rosa Piliang, S.I.K., mengatakan bahwa patroli Blue Light ini akan terus digelar secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Patroli Blue Light ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas 3C dan gangguan kamtibmas. Kami berharap masyarakat dapat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya,” kata Kapolsek Medan Barat.