25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

PKB Buka Peluang Gandeng PDIP untuk Usung Anies

1 min read
DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang koalisi bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seiring Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa partainya dengan partai berlambang banteng moncong putih di Provinsi Jakarta sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan kepala daerah.
“Ya PKB dan PDIP juga cukup, artinya dari sisi koalisi PKB dengan PDIP juga cukup (mengusung calon),” kata Jazilul kepada wartawan di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (28/6).
Kendati begitu, Wakil Ketua MPR RI Fraksi PKB ini mengatakan bahwa partainya dengan PKS pun memenuhi syarat ambang batas pencalonan. Sehingga, jika PKB, PDIP, dan PKS berkoalisi akan lebih baik.  
“Tapi PKB dengan PKS cukup, PKB, PDIP dengan PKS lebih dari cukup,” kata Jazilul.
Sebelumnya, DPP PKS mengajukan nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029.
“Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai calon Gubernur DK Jakarta,” kata Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri dalam keterangannya, Minggu (23/6).
Sumber: rmol
Foto: Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid/RMOL