14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Amankan Pawai Christ the King Youth Day

2 min read

Simalungun – Pada hari Jumat, tanggal 28 Juni 2024, sekitar pukul 15.00 WIB, Polsek Tanah Jawa melaksanakan pengamanan dan pengawalan (PAMWAL) untuk kegiatan Christ the King Youth Day yang diadakan oleh OMK Paroki Kristus Raja di Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini berlangsung di Gereja RK Paroki Kristus Raja.

Pengamanan ini dilakukan sesuai dengan Surat Perintah Kapolsek Tanah Jawa, Sprint No. 171/VI/2024, tertanggal 28 Juni 2024. Personil Polsek Tanah Jawa, yang dipimpin oleh Kanit Samapta AKP Darma Oktaviardi, mengawal pawai karnaval yang dimulai dari Gereja Katolik menuju Pekan Tanah Jawa, kemudian berlanjut hingga Kantor Camat Tanah Jawa, dan kembali lagi ke Gereja RK Katolik Paroki Kristus Raja.

Kegiatan pengamanan tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan baik, tanpa ada insiden yang mengganggu jalannya acara. Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

Pengamanan ini mencakup berbagai aspek penting untuk memastikan keselamatan dan kelancaran acara, mulai dari pengaturan lalu lintas hingga pengawasan terhadap peserta pawai. Kanit Samapta AKP Darma Oktaviardi menjelaskan bahwa setiap personil yang bertugas telah diberi pengarahan khusus untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama pawai berlangsung.

Menurut Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, keterlibatan polisi dalam pengamanan acara ini adalah bagian dari upaya untuk mendukung kegiatan keagamaan dan kebudayaan masyarakat setempat. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam kegiatan-kegiatan besar seperti ini,” ujar Kapolsek.

Selain itu, pihak gereja dan panitia penyelenggara Christ the King Youth Day mengapresiasi kerjasama dan dedikasi dari Polsek Tanah Jawa dalam memastikan acara ini berjalan dengan lancar. Mereka berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin di masa mendatang untuk mendukung berbagai kegiatan komunitas.

Acara Christ the King Youth Day sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diikuti oleh banyak pemuda Katolik dari berbagai daerah. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarjemaat dan memupuk semangat kebersamaan di antara generasi muda.

Dengan berakhirnya pawai karnaval yang berjalan sukses dan tertib, diharapkan acara ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta dan masyarakat sekitar, sekaligus menunjukkan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun