24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polsek Ukui Waspada Gangguan Kamtibmas Pada Objek Vital dan Perbankan

1 min read

Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan pelayanan kepada warga masyarakatnya, Kepolisian Sektor Ukui (Polsek Ukui) rutin menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD), Kamis (27/6/2024)

Pelaksanaan patroli dilaksanakan dengan menyambangi warga di pusat pusat keramaian, khususnya yang berada di Kecamatan Ukui, guna menghimbau dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan Patroli KRYD yang dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Sektor Ukui menyasar parkiran sepeda motor, ATM maupun kantor perbankan, guna mencegah terjadinya 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta kejahatan tertentu di daerah hukum Polsek Ukui.

Dikatakan Kapolsek Ukui AKP RUDI HARDIYONO, SH diruang kerjanya, bahwa keamanan dan ketertiban didalam masyarakat tidak mungkin akan dapat terwujud bila warga masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing-masing.

“Peran serta warga masyarakat sangat kita harapkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya domain dari Pemerintah serta Kepolisian saja, melainkan seluruh warga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing,” tuturnya.

Tak lupa juga, personel patroli meminta kepada seluruh warga masyarakat yang dijumpai untuk dapat selalu memberikan informasi terutama tentang kamtibmas yang berkembang ditengah tengah masyarakat.

“Kepada masyarakat bila menemukan adanya potensi gangguan Kamtibmas agar sesegera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmasnya untuk percepatan maupun ke Polsek langsung atau juga bisa menghubungi melalui media sosial baik FB, Ig ataupun Twitter