14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kalteng Tanam 14.000 Pohon dan Berikan Beasiswa Bagi Pelajar

1 min read

Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar bakti sosial penanaman pohon, ketahanan pangan dan pemberian beasiswa, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78, bertempat di Halaman Polsek Jekan Raya, Jl. Mahir Mahar, Kota Palangka Raya. Kamis (27/6/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, didampingi Karo SDM, dan sejumlah pejabat utama Polda, serta turut dihadiri Ka BNN Kota Palangka Raya, Plt. Asisten Administrasi Umum dan Wakapolresta Palangka Raya.

Wakapolda Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari aksi bakti sosial yang dilaksanakan sebagai upaya nyata kepedulian Polri yang berguna bagi masyarakat dan lingkungan.

“Seperti yang diketahui, kemarin telah dilaksanakan baksos dan bakti kesehatan serentak di Polres jajaran, dan sekarang kita kembali menggelar baksos serta penanaman pohon untuk menciptakan lingkungan yang asri khususnya di wilayah Kalteng,” ungkap Agung.

Ia juga berharap, penanaman 14.000 pohon yang tersebar di 14 lokasi wilayah hukum Polda Kalteng ini dapat memberi dampak yang baik bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, adapun jenis-jenis pohon yang ditanam tersebut, diantaranya pohon ketapang, petai, jengkol dan lain-lainnya.

Selain itu, diakhir kegiatan inj Wakapolda juga berkesempatan memberikan bantuan sosial dan beasiswa kepada anak-anak pelajar SD dan SMP yang berada di lingkungan Polsek Jekan Raya.

“Semoga melalui kegiatan ini, menjadi bukti nyata bahwa Polri selalu hadir untuk masyarakat, sekaligus wujud kepedulian dalam menjaga kelestarian bumi dan ketahanan pangan,” pungkasnya (adji/sam)