24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Sebut Kaesang Sudah Dewasa, ProJo: Jangan Apa-apa Dikaitkan Cawe-cawe Jokowi

2 min read
Bendahara Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) Panel Barus menegaskan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sudah dewasa dan bisa menentukan langkah politiknya sendiri.
Panel meminta langkah dan tindakan Kaesang tidak dikait-kaitkan dengan cawe-cawe Presiden Jokowi. Hal ini ditekankan Panel menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar soal Jokowi sodorkan nama Kaesang ke partai-partai terkait Pilkada Jakarta.
“Mengenai apakah Jokowi akan cawe-cawe ngurus Kaesang, saya pikir ini juga sudah dijawab berkali-kali bahwa langlah politik Mas Kaesang itu diputuskan oleh Mas Kaesang sendiri karena kan dia juga sudah menjadi bapak, orang yang cukup dewasa untuk mengkalkulasi segala langkah dan tindakannya,” tutur Panel kepada Suara.com, Jumat (28/6/2024).
Berdasarkan hal itu, Panel kembali menekankan agar langkah-langkah politik Kaesang ke depan tidak dihubung-hubungkan dengan ada tidaknya campur tangan Jokowi.
“Jadi jangan apa-apa kemudian dikaitkan dengan ini keinginan Jokowi atau cawe-cawe Jokowi. Setiap anak atau setiap orang kan punya cita-cita dan ekspetasi masing-masing, saya pikir itu sah-sah saja,” kata Panel.
Sebelumnya, Sekjen PKS Aboe Bakar Habsyi mengatakan, Presiden Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada partai-partai politik untuk diusung dalam Pilkada Jakarta.
Mulanya, Aboe menyatakan tidak khawatir dengan potensi cawe-cawe Presiden Joko Widodo di Pilkada DKI Jakarta. Terlebih, setelah PKS mengumumkan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil Gubernur Jakarta.
“Kan udah biasa cawe-cawe mulai dari presiden sampe nanti. Biasa, jadi nggak ada masalah, biar aja,” kata Habib Aboe di Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).
Dia juga mengungkapkan bahwa cawe-cawe Jokowi sudah terlihat karena partai politik sudah ditawari nama putra Jokowi, Kaesang Pangarep untuk ikut maju pada Pilkada Jakarta.
“Sudah, sudah nyodorkan (nama Kaesang). Kita lihat saja,” kata Aboe.
“(Disodorkan) ke mana-mana,” lanjut dia.
Sumber: suara
Foto: Presiden Joko WIdodo dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep/Net