25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Sopir Ambulans yang Disetop saat Ada Iring-Iringan Mobil Presiden Jokowi Minta Maaf

2 min read
Sopir mobil ambulans yang disetop saat membawa pasien kritis saat ada iring-iringan mobil Presiden Jokowi meminta maaf.
Sebelumnya sebuah video viral di media sosial X memperlihatkan saat sebuah mobil ambulans yang perjalanannya terpaksa dihentikan karena ada iring-iringan mobil Presiden Jokowi lewat.
“Bismillah. Nasib di negeri Konoha. Astaghfirullah. Pasien dibawa pakai mobil ambulans, disuruh matikan sirenenya dan minggir dulu hanya demi rombongan @jokowi Lewat!! Kalau pasien itu meninggal gimana donk!” tulis akun @NinzExe07.
Menanggapi kejadian viral tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan jika pihaknya telah memprioritaskan ambulans dan mobil pemadam kebakaran sudah sesuai SOP.
Atas hal itu mewakili Istana Kepresidenan, Yusuf meminta maaf atas kejadian yang kini tengah menjadi perhatian publik.
“Kami memohon maaf kepada keluarga dan masyarakat atas kejadian tersebut dan akan selalu mengingat kembali kepada semua jajaran pengamanan,” kata Yusuf dilansir dari Suara.com.
Buntut viralnya video tersebut, sopir ambulans yang bernama Muhammad Rizki itu juga mengunggah video permintaan maaf.
“Pada hari ini Kamis 27 Juni 2024, saya selalu driver ambulans relawan dompet peduli menyatakan dengan adanya video yang sedang viral pada saat kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo pada Rabu (26/06/2024),” kata sopir ambulans dikutip dari video yang diunggah ulang akun X @RagilSemar pada Jumat (28/06/2024).
Menurut sopir ambulans tersebut, ia merasa panik lantaran sedang membawa pasien kritis, akan tetapi perjalanannya menuju rumah sakit justru tertahan gegara iring-iringan mobil Presiden Jokowi.
“Yang mana pada saat itu saya sedang membawa pasien yang sedang kritis, saya panik dan spontan membuat video tersebut dengan maksud dan tujuan tidak lain agar saya mendapat prioritas jalan menuju rumah sakit,” lanjutnya.
Sopir ambulans itu meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan adanya rekaman video yang kini tengah viral tersebut.
Unggahan sopir ambulans yang meminta maaf karena telah memviralkan video tersebut justru disayangkan oleh para warganet. Menurut warganet, sopir tersebut tidak salah dan tak seharusnya meminta maaf.
Seperti diketahui bahwa mobil ambulans merupakan salah satu jenis kendaraan yang harus diprioritaskan ketika sedang berada di jalan. Unggahan sopir ambulans yang meminta maaf itu ramai dikomentari warganet.
“Siapa yg suruh bikin video minta maaf? Emang dimana salahnya si supir ambulans?” tulis akun @feri***.
“Yang harusnya dapet prioritas jalan malah minta maaf? Pdhal tingkat urgensinya ada pada lambang tulisan & bunyi sirine,” komen akun @mari***.
“Orang yang waras mengalah dan minta maaf. Adapun yg tidak waras…ah sudahlah!” sambung akun @kop***.
Sumber: kilat
Foto: Sopir ambulans yang disetop karena ada iring-iringan mobil Jokowi minta maaf (X/RagilSemar)