24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Berbagi Berkah di Hari Jumat: Satlantas Polres Sekadau Bagikan Nasi Kotak di Ponpes Al fatah

1 min read

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Berbagi kebaikan di hari yang penuh berkah, Satlantas Polres Sekadau melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan nasi kotak kepada para guru ngaji di Pondok Pesantren Al Fatah, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin “Jumat Berkah” yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sekadau sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, terutama mereka yang memiliki peran penting dalam pendidikan agama.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Plh Kasat Lantas IPDA Alexander Aldo, menyampaikan bahwa puluhan nasi kotak tersebut diantarkan langsung ke Pondok Pesantren Al Fatah menggunakan mobil patroli.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para guru ngaji dapat merasakan sedikit kebahagiaan dan dukungan dari kami Satlantas Polres Sekadau,” ujar IPDA Aldo memimpin kegiatan.

IPDA Aldo menambahkan, peran guru ngaji sangat penting dalam mendidik para santri, tidak hanya dalam hal membaca Al-Quran, tetapi juga dalam pembentukan karakter dan pemahaman agama yang mendalam.

“Guru ngaji memiliki tanggung jawab besar dalam membimbing generasi muda, dan sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi dan dukungan kepada mereka,” imbuhnya.

Selain membagikan nasi kotak, Satlantas Polres Sekadau juga memohon doa dari para guru ngaji dan santri untuk kelancaran rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 pada 1 Juli mendatang.

“Kami berharap, Polri, khususnya Polres Sekadau, dapat selalu amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (AR)