25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Hari Bhayangkara ke-78: Polsek Belitang Tanam Pohon dan Berikan Bantuan kepada Petani

1 min read

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Jajaran Polsek Belitang, Polres Sekadau, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan pada Jumat (28/6/2024).

Kapolsek Belitang IPDA Moh Haerudin, menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dilaksanakan bersama pihak Kecamatan Belitang, SMKN 1 Belitang, Dewan Adat Dayak (DAD), dan PT. KSP.

0ee95de8 e3ba 430c 84e2 7993ffd739b2

“Lokasi penanaman pohon dilakukan di Desa Maboh Permai, dengan empat jenis pohon yang ditanam yaitu Mangga, Durian, Jengkol, dan Petai. Masing-masing jenis pohon ditanam sebanyak 25 bibit,” jelasnya.

Setelah penanaman pohon, ujar IPDA Haerduin, kegiatan dilanjutkan dengan program ketahanan pangan. Polsek Belitang memberikan bantuan berupa lima bungkus bibit cabe dan jagung serta 100 ekor bibit ikan Nila kepada petani di Desa Belitang Dua.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan hasil pertanian dan perikanan masyarakat setempat,” tuturnya.

Terpisah dari kegiatan, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah jajaran Polsek.

“Polres Sekadau sendiri telah melaksanakan kegiatan serupa pada Selasa (25/6) bersama Polsek Sekadau Hilir. Selain itu, terdapat kegiatan ketahanan pangan dengan memberikan bantuan kepada petani jagung serta bibit ikan kepada kelompok pembudidaya ikan air tawar,” jelasnya.

“Kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan ini diharapkan dapat memberikan manfaat berkelanjutan. Partisipasi aktif dari berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan sinergi yang baik dalam upaya menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (AR)