24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Kapolsek Lowokwaru Semangati Calon Wisudawan Unitri Jadi Generasi Perubahan

2 min read

Polsek Lowokwaru – Kapolsek Lowokwaru Kompol Anton Widodo, SH, MH menghadiri undangan sebagai pemateri pelepasan calon wisudawan 400 mahasiswa/wi Universitas Tribuana Tunggal Dewi (Unitri) pada Jumat (28/06).

Kompol Anton memberikan pembekalan kepada para calon wisudawan agar menjadi generasi muda yang berprestasi dan mampu membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

Kompol Anton menyampaikan bahwa Polresta Malang Kota selalu mendukung generasi muda yang berprestasi. Dia berharap para wisudawan Unitri dapat terus mengembangkan bakat dan prestasinya baik secara akademik maupun non akademik.

“Generasi muda harus menjadi agen perubahan. Mahasiswa memiliki potensi yang besar untuk membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Mengingat banyaknya mahasiswa Unitri yang berasal dari luar daerah, Kompol Anton berpesan agar mereka dapat membawa perubahan positif di wilayah tempat tinggalnya.

WhatsApp Image 2024 06 29 at 14.16.49

“Mahasiswa adalah generasi penerus. Adik-adik harus mampu menjadi generasi perubahan yang lebih baik, namun semua harus diawali dari diri sendiri,” tegasnya.

Kompol Anton juga mengingatkan para wisudawan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di tengah lingkungan kampus yang memiliki banyak perbedaan kultur, penting bagi kita untuk menjadi pembelajaran penyamarataan misi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Pesan Kompol Anton untuk Calon Wisudawan Unitri selain mengembangkan bakat dan prestasi diharapkan agar alumni menjadi agen perubahan wilayah.

“Bawalah perubahan positif di wilayah tempat tinggal, sebagai alumni Unitri harus menjadi agen perubahan terutama diwilayah sekitar tempat tinggal”. Pungkas Kompol Anton.

Polsek Lowokwaru Polresta Malang Kota aktif menyampaikan dan selalu mendukung generasi muda sebagai penerus, mengingat wilayah Lowokwaru, selain memiliki banyak Kampus, puluhan ribu mahasiswa dari berbagai kultur dan sebagai miniatur Indonesia maka Kota Malang menjadi pencetak generasi sebagai agen perubahan.