14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

pemeriksaan terkait kesiapan pelayanan yang ada di polres pagaralam dan diselenggarakan oleh Tim Ombudsman RI dalam konteks penilaian pelayanan di wilayah sumatera selatan

1 min read

Pagaralam, 27 Juni 2024 telah dilakukan pemeriksaan terkait kesiapan pelayanan yang ada di polres pagaralam dan diselenggarakan oleh Tim Ombudsman RI dalam konteks penilaian pelayanan di wilayah sumatera selatan.

 

Kegiatan ini sendiri dipimpin langsung oleh AKBP Doly Gumara, SIK, MH dan diikuti oleh Waka polres Kompol M. Ali Asri. SH beserta personel yang mengawaki pelayanan terpadu kepolisian resort pagaralam.

 

Adapun yang dilakukan pengecekan, pemeriksaan sekaligus pemantauan terhadap kelayakan yang harus sesuai dengan prosedur pelayanan itu sendiri adalah pelayanan SKCK, SIM dan SPKT Polres pagaralam.

 

AKBP Dolly Gumara, SIK, MH mengatakan ini kami lakukan pengecekan rutin yang dilakukan secara berkala guna memantau situasi perkembangan yang ada di setiap Polres yang ada di wilayah khususnya sumatera selatan guna mewujudkan pelayanan yang berstandar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Pengecekan pada pelayanan SKCK sudah baik dan dapat dilihat dari pelayanan yang prima bertemakan humanis, sistem informasi yang gampang diakses publik dan ruang pelayanan yang baik dan sudah ada buku panduan tata cara pembuatan SKCK.

 

Pada pelayanan Pengaduan SPKT telah terselenggara dengan baik, dimulai dari ruangan, berkas administrasi yang lengkap dan cara tindaklanjut yang akan dilaksanakan.

 

Di pelayanan SIM sendiri sudah ada Podcast gunanya mengetahui sekaligus berbincang langsung dengan masyarakat, pelayanan yang mudah dan cepat serta fasilitas yang memadai.

 

Harapan kedepannya ini tetap terus dipertahankan guna mencipkan pelayanan yang baik dan prima untuk masyarakat khususnya di wilayah Kota Pagaralam.