24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polsek Kedungkandang Dukung Program KLA Demi Bumiayu Bebas Narkoba

2 min read

Polsek Kedungkandang – Polsek Kedungkandang, melalui Pak Bhabin Aiptu Awang, menunjukkan komitmennya dalam mendukung program Kelurahan Layak Anak (KLA) di Kelurahan Bumiayu.

Partisipasi aktif Aiptu Awang dalam menghadiri sosialisasi dan pembinaan program KLA dengan tema “Bumiayu Bebas Narkoba dan Mencegah Pernikahan Dini” yang berlangsung selama dua hari, mulai Jumat (28/6) hingga Sabtu (29/6) di Aula Kantor Kelurahan Bumiayu.

“Polsek Kedungkandang sangat mendukung program KLA karena sejalan dengan upaya menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, dan terhindar dari berbagai permasalahan sosial” ungkap Aiptu Awang. (Jumat, 28/06).

WhatsApp Image 2024 06 29 at 14.16.23

Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang ramah anak dan bebas dari bahaya narkoba dan pernikahan dini.

Aiptu Awang menekankan bahwa peran serta semua pihak, termasuk keluarga, sekolah, dan masyarakat, sangatlah penting dalam mewujudkan Bumiayu yang bebas narkoba dan pernikahan dini.

“Polsek Kedungkandang siap mendorong terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan supportive bagi anak-anak di Bumiayu.” Tegasnya.

“Kami ingin membantu mencegah anak-anak di Bumiayu agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan menikah di usia dini” tambahnya.

WhatsApp Image 2024 06 29 at 14.16.22

Sosialisasi dan pembinaan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Lurah Bumiayu, Ketua LPMK, Babinsa, narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN), dan 50 peserta dari forum anak gugus tugas Kelurahan Bumiayu.

Kesuksesan KLA, Aiptu Awang berharap adanya kerjasama antar pihak terkait.

“Selain Sekolah, Peran aktif orang tua dan lingkungan turut mendominasi pembentukan karakter anak, komunikasi, keluarga harmonis membangun generasi muda yang berkualitas dan bebas dari berbagai permasalahan sosial.” punkas Aiptu Awang.

Aiptu Awang sebagai anggota Polsek Kedungkandang berharap melalui sosialisasi dan pembinaan KLA ini, masyarakat Bumiayu semakin sadar akan pentingnya menciptakan lingkungan yang ramah anak dan terhindar dari bahaya narkoba dan pernikahan dini.