24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Dekat dengan Presiden, Zulhas Klaim Sudah Kuasai Ilmu Politik Jokowi

1 min read
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengklaim telah mendapatkan ilmu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bisa bertarung dalam kontestasi politik di Indonesia.
Ilmu tersebut didapatkannya setelah dirinya banyak berdiskusi dengan Jokowi belakangan ini.
“Saya sering diajak Pak Jokowi, kadang-kadang dua hari. Karena saya banyak tanya, banyak diskusi, saya tanya, ‘Pak bagaimana ya Jawa Tengah itu kok bisa berbalik menang, apa yang terjadi?’ dikasih rahasianya. Enggak usah saya ceritain di sini,” kata Zulhas dalam pidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV di Kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).
Di samping itu, Zulhas turut membeberkan percakapannya dengan Jokowi. Dia mengatakan pernah bertanya bagaimana Jokowi dapat mempertahankan kepuasan masyarakat yang sangat tinggi meski jabatannya usia di bulan Oktober mendatang.
“Jadi dikasih juga resepnya,” ucapnya.
Dengan rahasia yang diberikan tersebut, Zulhas mengaku akan membangun PAN menjadi lebih baik. Hal ini juga diharapkan dapat diimplementasikan untuk meraih kemenangan dalam Pilkada serentak 2024.
“Jadi saudara-saudara, maksud saya, ilmunya kita udah punya sekarang ini. Ilmu untuk meningkatkan elektoral partai itu sudah ada ilmunya, tinggal nanti tambah-tambah sedikit,” kata Zulhas.
Di akhir, Menteri Perdagangan ini juga berharap PAN juga siap untuk menghadapi Pemilu 2029. Ia meyakini mampu menempati posisi terbaik.
“Insya Allah PAN ini, Insya Allah siap betul, sangat siap untuk menghadapi 2029 mendatang. Jadi siap-siap saja nomor 3, nomor 4 nanti kita salip,” imbuhnya.
Sumber: inilah
Foto: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) saat berpidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV di Kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).(Foto: Inilah.com/ Vonita Betalia)