23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Harkamtibmas, Tiga Pilar Kecamatan Besuki Ngopi Bareng Dengan Paguyuban Pencak Silat

2 min read

TULUNGAGUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi, memperkuat kerukunan dan menjaga kondusifitas kamtibmas, Polsek Besuki jajaran Polres Tulungagung, Polda Jatim bersama Tiga Pilar menggelar kegiatan ngopi bareng dengan Paguyuban Pencak Silat.

 

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Besuki AKP Mokhamad Sansun mengatakan, bahwa kegiatan pertemuan rutin ngopi bareng dengan perguruan pencak silat ini dilakukan dalam rangka harkamtibmas.

 

“Ini merupakan ajang silaturahmi dan membangun kerukunan antar Paguyuban Pencak silat juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman kondusif khusunya yang ada di Kecamatan Besuki “, ujar AKP Sansun, Sabtu (29/06/2024) malam.

 

“Selalin itu ini dalam rangka konsolidasi dan pembinaan kepada para Perguruan Silat serta untuk membahas permasalahan dan mencari solusi dalam mengatasinya setiap akan ada kegiatan supaya memberitahukan ke Polsek”, sambungnya.

 

Lebih lanjut Kapolsek Besuki berharap, dengan diadakanya kegiatan pertemuan rutin dan ngopi bareng ini apabila ada permasalahan para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warga sehingga permasalahanya tidak berkembang menjadi konflik.

 

”Kita berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Wilayah Kecamatan Besuki meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi kamtibmas yang aman kondusif”, ungkap Kapolsek Besuki.

 

Tak hanya itu pada kesempatan tersebut Kita juga mengingatkat kepada semua kelompok perguruan, meskipun berbeda simbul namun kita harus tetap menjadi satu kesatuan serta jangan fanatik yang berlebihan yang dapat membuat situasi kamtibmas kurang kondusif.

 

“Jika terjadi gesekan antar pok silat agar masing kelompok silat bisa menahan diri dan tidak mudah terprovokasi sehingga permasalahan tidak meluas”, tandasnya.

 

Bertempat di Mapolsek Besuki, hadir dalam kegiatan itu Kapolsek, Camat, Dari Koramil, personil Polsek, Ketua Paguyuban Pencak silat dan anggota paguyuban Pencak Kecamatan Besuki serta Tokoh Masyarakat. (restu)