25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

PAN Tak Mau Berspekulasi soal Kaesang Maju Pilkada

1 min read
Pengusungan Kaesang Pangarep di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta oleh partai-Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), masih belum pasti.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengungkapkan, wacana Kaesang bakal diusung partai-partai yang tergabung dalam KIM masih belum selesai dilakukan.
“Ya kalau (sebagai calon) wakil (gubernur Jakarta) memang lagi dibicarakan,” ujar sosok Ketum yang kerap disapa Zulhas itu, saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jalan Amil Buncit Raya, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6).
Kendati sudah ada bahasan, Zulhas mengaku rencana PAN mengusung Kaesang di Pilgub Jakarta, sudah dia tanyakan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
“Kalau saya waktu itu ngomongnya sebelum ada wacana pilkada, 6 bulan lalu. Kan saya ngomong, ‘Pak (Jokowi) gimana kalau Kaesang maju Jakarta?’ Pernah saya (tanyakan ke Jokowi), (tapi dijawab) ‘jangan Pak Zul’ gitu,” urainya.
“Nah sekarang bagaimana? Perkembangan Pilkada DKI tentu masih dinamis, nanti KIM akan rapat lagi,” sambung Zulhas.
Karena itu, Menteri Perdagangan itu belum bisa memastikan rencana pengusungan Kaesang di Pilgub Jakarta. Sebab menurutnya, komposisi pasangan calonnya belum jelas.
“Cagubnya (calon gubernurnya) saja belum putus,” demikian Zulhas menambahkan. 
Sumber: rmol
Foto: Putra bungsu Joko Widodo, Kaesang Pangarep/Net