23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Pengamanan Pentas Seni Wayang Kulit Dalam Rangka Pengukuhan, Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se Kabupaten Rembang

1 min read

REMBANG – Polda Jateng | Dalam rangka Pengukuhan, Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se Kabupaten Rembang, personil Polres Rembang yang di pimpin oleh Iptu Dul Rochman, S.H., melaksanakan pengamanan kegiatan pentas seni dan budaya wayang kulit di Pendopo lama / museum Kartini Kabupaten Rembang, Sabtu (29/05/2024) malam.

Dalam kegiatan tersebut mendatangkan Dalang Ki. SIGID ARIYANTO, S.Sn dari Rembang dan di hadiri oleh masyarakat ± 500 penonton.

Pentas seni wayang kulit dengan Ki. SIGID ARIYANTO, S.Sn dari Rembang dengan lakon “Semar Bangun Kayangan” yang diprakarsai oleh dinas pariwisata kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H., melalui Kasubbag Dalops Polres Rembang Iptu Dul Rochman, S.H., menghimbau agar masyarakat menjaga situasi keamanan di wilayahnya jelang pilkada gubernur dan bupati.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar menciptakan situasi yang aman, menjelang pilkada Gubernur dan Bupati, jangan terprovokasi oleh berita hoax, saring dulu sebelum di share,” Himbau Iptu Dul Rochman.

“Kami mengapresiasi kepada warga masyarakat Kab. Rembang yang telah melestarikan kebudayaan jawa pagelaran wayang kulit kususnya, kepada masyarakat kami berharap tidak hanya menonton saja, namun ambil hikmah dari isi ceritanya, sehingga pentas wayang kulit ini tidak hanya sebagai tontonan belaka, namun ada yang lebih penting lagi, yaitu sebagai tuntunan dalam bermasyarakat,” harap Iptu Dul Rochman.

Kegiatan pentas seni wayang kulit selesai dan berjalan dalam keadaan aman, lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polres Rembang.