14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Personil Polsek Amankan Pertunjukan Pentas Seni Jaranan di Desa Sendang

1 min read

TULUNGAGUNG – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, anggota Polsek Sendang Polres Tulungagung selalu hadir ditengah tengah masyarakat.

 

Seperti halnya mengamankan pentas seni Jaranan di Desa Sendang, Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung dalam rangka hajatan, Sabtu (29/06/2024) malam.

 

Pertunjukan kesenian jaranan atau Kuda Lumping sering diikuti dengan jumlah penonton yang banyak, sehingga rawan terjadinya gangguan kamtibmas seperti pencurian maupun perkelahian antar penonton.

 

Kapolsek Sendang AKP Dadang Triyanto, SH mengatakan bahwa kehadiran para anggota Kepolisian bersama Instasi Lain, selain mengamankan kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

 

“Kami hadir ditengah tengah masyarakat yang sedang menikmati pertunjukan ini, supaya Masyarakat yang menikmati hiburan merasa aman”, jelasnya.

 

Kapolsek mengatakan dalam kegiatan pengamanan terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang ada untuk selalu berhati hati dengan barang bawaannya.

 

“Demi kelancaran acara itu, Pelaksanaan pengamanan oleh Polsek baik terbukan maupun tertutup, TNI, Linmas”, pungkasnya. (restu)