23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Tengku Qori Dipersekusi di Jember dan Malang, Laskar Walisongo akan Usir Habaib dari Nusantara

1 min read
Persekusi yang dilakukan para pengikut habaib terhadap Tengku Qari di Jember dan Malang akibat provokasi yang dilakukan Ba’lawi yang merasa keturunan Nabi Muhammad SAW.  Tengku Qari hanya ingin melakukan diskusi ilmiah terkait nasab Ba’alawi yang tidak tersambung dengan Rasulullah.
“Tengku Qori dipersekusi di Jember dan Malang. Kami akan usir Habaib dari bumi Nusantara,” kata Koordinator Laskar Walisongo Abdul Manan dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (30/6/2024).
Kata Abdul Manan, persekusi terhadap Tengku Qori akan membuat solid para pendukung Walisongo di bumi Nusantara. “Gus Abbas Cirebon sudah membentuk Laskar Sabilillah dalam menghadapi persekusi yang dilakukan para pengikut Ba’alawi,” tegasnya.
Abdul Manan menyayangkan aparat kepolisian tidak bisa mencegah pengikut habaib yang mempersekusi Tengku Qari di Jember dan Malang. “Kejadian ini akan menjadi pelajaran bagi Laskar Walisongo untuk berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga KH Imaduddin Utsman Albantani, Gus Abbas Cirebon, Mama Ghufron dan tokoh-tokoh yang peduli terhadap Walisongo,” paparnya.
Ia juga meminta aparat kepolisian tidak memberikan izin pengajian yang diisi habaib karena isinya merendahkan kaum pribumi. “Habaib selalu dipanggil ndoro (tuan). Ini merendahkan warga Nusantara,” pungkasnya.
Foto: Tengku Qori (IST)