25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Jika Ingin bersama PKS, Anies Harus dengan Sohibul Iman

1 min read
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menanggapi isu mengenai pemilihan calon wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Anies Baswedan.
Syaikhu menegaskan bahwa Anies memiliki banyak pilihan. Namun, Syaikhu menekankan bahwa jika ingin bersama PKS, maka harus membawa Mohamad Sohibul Iman sebagai calon Cawagub di Pilkada Jakarta 2024.
 “Kemarin ada framming di media katanya pak Syaikhu mempersilahkan pak Anies memilih wakilnya, saya bilang itu terserah pak Anies pasti punya banyak pilihan, mau ambil siapa, tapi saya tegaskan jika ingin bersama PKS harus membawa Mohamad Sohibul Iman,” kata Syaikhu dilansir laman PKS, Selasa (2/7).
Hal ini ditegaskan Syaikhu saat Pelantikan Satgas Jabar Putih Kabupaten Karawang sekaligus Launching Pilkada Karawang akhir pekan kemarin.
Syaikhu juga meminta media yang mengutip pernyataannya agar tidak memplesetkan pernyataan tersebut. Dia menilai, beberapa media yang menyebut PKS untuk mempersilakan Anies dalam memilih wakilnya tidak tepat
“Jadi itu saya tegaskan agar jangan diplesetkan dengan sesuatu hal yang tidak tepat,” kata Syaikhu.
Sebelumnya, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan mengusung pasangan Anies Baswedan sebagai bakal Calon Gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.
Keputusan ini disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada saat pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai, pada Selasa (25/6).
Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan/Ist